Advertisements

Devil’s Advocate, Capres dan Vox Populi

5 07 2014

Sobs, pernah baca novelnya Devils Advocate? kalo gak ya Filmnya ada kok, di Fim yg dibintangi Keanu Reeves (Kevin  Lomax) dan Al Pacino (John Milton) adalah visualisasi pertentangan antara kejahatan dan kebenaran. Kejahatan dan kebenaran adalah dua sisi yang selalu dipertentangkan, tetapi selalu bersanding dalam kehidupan. Setiap manusia gak bisa menghindari posisi ini, kita harus memilih dan berperan mau diposisi mana . Kejahatan selalu disimbolkan melalui kegelapan, setan, api, sementara kebenaran biasanya disimbolkan melalui kesucian, malaikat, agama, yang pada akhirnya bersumber pada satu tujuan yaitu mencari jalan menuju Tuhan.

Nah seperti halnya di dunia , di film ini the devil sangat lihai mengaburkan antara kebenaran dan kejahatan dengan memanfaatkan kelemahan manusia. sifat keduniawian, nafsu, kenaifan dari manusia, sehingga antara baik dan buruk, salah dan benar menjadi samar bahkan tak terlihat. Ini bahaya karena yg dilakukan dianggap benar tapi belum tentu benar. atau yg dianggap salah justru itu sesuatu yang benar.

Sama juga dengan yg lagi anget cenderung panas sekarang di negara ini, hajatan 5 tahunan memilih sang pemimpin negara, rakyat mau tidak mau harus memilih diantara kedua pilihan. nah ini playing groundnya  the Devil. menjadikan orang semua merasa benar dan menyalahkan yang lainnya, benar dan salah menjadi sangat kabur, berita yg belum tentu kebenarannya dan fitnah bertebaran dimana2 dan bonusnya adalah perpecahan. see?? betapa senangnya mahluk Tuhan dari api itu.

Tuhan sebetulnya sudah menetapkan siapa yang Dia pilih untuk berpredikat presiden nanti. Tak perlu kita malah ikut bermain dengan the Devil dan dengan pongahnya larut dalam permainan dia.

Terserah Tuhan untuk presiden nanti menjadi Nikmat atau Musibah untuk negeri ini, itu absolut terserah Sang Khalik. bukannya hal nikmat dan musibah itu juga cobaan? kita akan menjadi terlena dengan nikmat atau mencaci Tuhan dengan musibah, atau sebaliknya semakin tertunduk atau bertaubat???

vox populi vox dei?? 😆 !!! … suara rakyat bukan suara Tuhan brur!!! jika rakyat bejat, jauh dari Tuhannya apa itu sama dengan suara Tuhannya???? dan suara rakyat tak akan sebanding dengan suara Tuhan yang suci.

Dan semoga Tuhan lebih mendengar doa kita yang ikhlas, dan bukannya murka dengan pembangkangan yang kita perbuat.

 

devil advocate

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: