Advertisements

Bahaya Buat Alay Labil Nih!!

1 03 2014

Sebuah advertising memang bertujuan menarik atau menumbuhkan minat konsumen untuk menggunakan atau membeli barang sesuai dengan apa yang di iklankan

tapi terkadang propaganda yang dilakukan dengan bahasa yang bukan persuasif tapi malah provokatif. seperti pamflet penjualan dibawah ini. kemungkinan penjual membidik pasar kalangan teenage atau usia belasan yg sedang krisis identitas, sedang sibuk galau pacar2an daripada sekolahnya, sedang getol2nya menunjukkan eksistensi terhadap teman atau lawan jenisnya. sasaran empuk untuk mempermainkan kelabilan mereka. membayangkan akan menjadi keren, diperhitungkan oleh teman2 mereka dan akan dilirik cabe2an eh maksudnya lawan jenisnya.

alhasil mereka akan merengek ke orang tuanya, ya kalo ortunya berduit? kalo enggak? nah lo?? iya kalo pikirannya lempeng. menyadari keterbatasan trus berusaha sendiri, menabung atau bekerja sambilan sendiri. kalo enggak? mau nyuri? ngrampok? bahkan tak sedikit yg mencoba dan bahkan bunuh diri?

 

1896795_841804765835837_580670722_n

 

 

memang motor keren gak usah dibantu provokasi  aja udah terlihat keren kok. tugas orang tua menyelamatkan mindset mereka bahwa keren gak melulu pake motor keren, gadget keren dll. tapi dengan prestasi yang keren. itu yang everlasting akan kebawa kelak sampai mereka dewasa.

*mbuh lah :mrgreen:

 

 

Advertisements

Actions

Information

7 responses

1 03 2014
#034

Pertamax!!! Salut om..pola fikire nyambung..hehe

1 03 2014
1 03 2014
Karis

Seperti yang pernah saya komen diartikelnya mbah bons, setuju

1 03 2014
Achmad Sya'roni F

keren itu kalo ninja-nya beli pake hasil keringat sendiri. kalau masih minta orang tua, ducati-pun ga keren

3 03 2014
andhika

klo alay sih asal gas pol.
trus nyungsep lagi2 ngrepoti ortu.

3 03 2014
stevant

seperti yg saya sudah komen di blog lain

3 03 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: