Advertisements

Asem Jawa Terbukti Efektif Turunkan Panas Anak !! Saya Buktikan Sendiri !!

12 12 2013

Sob, sekedar share pengalaman moga2 bermanfaat, terutama buat yg punya anak kecil baik yg balita atau umur diatasnya.

Kemaren si sulung yg berumur 6,5 tahun mengalami demam, mungkin karena kecapean atau cuaca yg tidak menentu, saya sempat agak panik soalnya dia besok harus menjalankan ujian semester di sekolahnya. Sorenya sudah diberi obat turun panas anak, tapi tidak kunjung reda demam panasnya, kompres waslap sampai kompres tempel pun tidak mengurangi demamnya malah tambah mengigau saking panasnya…

Tiba tiba teringat saran sahabat, beliau berasal dari Flores, katanya untuk mengurangi panas demam pada anak, baluri aja asem jawa. resep ini katanya sudah turun temurun dari leluhurnya. Saran ini sudah lama tapi memang belum saya praktekkan.

Kemudian istri saya mengambil beberapa potong asem jawa, kebetulan kita stok banyak di lemari es, diberi air hangat sedikit saja di campur diaduk sampai air menjadi kental, alhamdulillah tak lama berselang sekitar 5 menit setelah sekujur tubuhnya dibaluri asem jawa, suhu tubuh si junior langsung normal. dia tidak mengigau lagi dan tidur dengan pulas sampai pagi hari.

38asam-jawa

bagi para orang tua tips ini bisa dipraktekkan, saya telah membuktikan sendiri keefektifannya, dan juga untuk mengurangi penggunaan obat2 kimia untuk anak2 dan kembali ke yg alami dan tak berefek samping

selamat mencoba semoga berguna :mrgreen:

Advertisements

Actions

Information

19 responses

12 12 2013
Maskur

pancen
enak lagi

12 12 2013
Maskur

yen digawe wedang 😀

12 12 2013
kidemang soegax

malah digwe wedang 😀

12 12 2013
#99 bro.

segerrrrrrr

12 12 2013
kidemang soegax

ora diombe lik hadeh

12 12 2013
Aa Ikhwan

sip ajib infone kang 😀

12 12 2013
kidemang soegax

:mrgreen:

12 12 2013
jj

thanks. ijin share ya.

12 12 2013
kidemang soegax

monggo

12 12 2013
ipanase

wah ajai, tag kiro dinggo wedang asem lek

12 12 2013
ki Salim

nice inpo…

12 12 2013
dhanicsetio

ssiippp…nice info

13 12 2013
hadi

ada juga yg pakai daun jarak digosok dan dicampur sama minyak kayu putih. ane pernah pake utk anak yg msh kecil.

16 12 2013
dino

hahaha.. udah minum obat penurun panas.. udah di waslap.. belum turun juga, trus minum asem jawa, 5 menit lgs turun.. lah itu efek dr obat/ asem/emang udah saat nya sembuh??

16 12 2013
kidemang soegax

minum turun panas lebih kurang pukul 3 sore, saya membaluri asem pukul 10.30 malam. kalo efek obat 6.5jam baru bereaksi????? kelihatannya gak, ya walaupun saya bukan orang medis.
sebelum dibaluri anak saya mengigau, memang alhamdulillah tidak ada riwayat kejang/step jadi jika panas tinggi indikasinya mengigau
jika tidak suatu sebab tidak mungkin langsung turun drastis suhu tubuhnya
automatis saya simpulkan bahwa penyebab turun suhu tubuhnya adalah baluran asem jawa

gini aja mas, kalo sudah punya anak coba aja deh
saya hanya sekedar share pengalaman saja :mrgreen:

17 12 2013
andre

wah klo sya dlu dibuat minuman dcampur dengan gula jawa

22 06 2016
theresia paramitha

Baluri seluruh tubuh? atau hnya d ubun2 ny aj ya? Untuk bayi 10 bln

23 06 2016
demang soegax

Baluri aja bu tipis2

16 07 2017
Lenny

Bismillah… semoga berhasil untuk anaknsaya…. nice info… trims yak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: