Advertisements

Overheat Memukul Telak Cylinder Head

9 01 2012

Tiba2 indikator panas didashboard langsung mentok atas! dan tercium bau bahan bakar di dalam mobil, wot-hepen maktratap!! mana lalin ramai dan agak tersendat, asap mengepul pekat melewati sela2 kap mesin. mesin masih bisa menyala walaupun tak bertenaga, kesempatan ini aku gunakan untuk meminggirkan KiBlawu gerobag SJ410 ku. Setelah menepi aku buka kap mobil dan mengecek dan whaaalaaaaaaaa!! air radiator telah kering 😦

Dan bisa dipastikan silinder kop/ Cylinder Head sedikit memuai sehingga air dan olie bercampur. setelah dievakuasi oleh bengkel KiBlawu langsung opname dan mendapat perawatan, saya pikir saya harus mengganti silinder kop yang ‘molet’ kalo orang jawa bilang. tapi bukan orang Indonesia kalo gak kreatif :mrgreen: ternyata karena kondisinya masih memungkinkan bagian yang memuai tersebut hanya di ratakan dengan menggunakan alat bubut atau manual mereka mengistilahkan di selep, selep apa celeb?? infotainment dong?? 😆

 

opname 😦

setelah diratakan

 

Bagi yang punya mobil sudah berumur dan udzur saya sarankan sebaiknya jangan lupa untuk mengecek kondisi air radiator dan menepilah sejenak sekedar cooling down jangan memaksa untuk tetap berjalan bila kondisi jalanan padat merayap apalagi macet 😀

 

Advertisements

Actions

Information

28 responses

9 01 2012
mas wahyu

Sip

9 01 2012
kidemang soegax

walah kok malah sip 😦

9 01 2012
asmarantaka

wohh…wayahe genti kui 😀

9 01 2012
kidemang soegax

genti esemka?? 😆

9 01 2012
Maskur

Rung duwe mobil

9 01 2012
kidemang soegax

aku yo gur nduwe grobag kang 😛

9 01 2012
jahe

ganti radiator piksennn

9 01 2012
9 01 2012
martini

mayan..buat ongkos jasa wis 800ewu dewe

9 01 2012
martini

pistonnya cuma segede tiger….pantes ngirit..klep juga cuma 2biji

9 01 2012
kidemang soegax

gak keujanan pula…. :mrgreen:

9 01 2012
gaplek mania

swap engine futura 1,5 iso ora?

9 01 2012
kidemang soegax

bisa sob… offroader juga pada ganti

9 01 2012
andy

Selang radiatore di grogoti coro kui sob

11 01 2012
bozqy86

nasib kita sama!!! kijang super 92 air radiatornya habis melulu. kopnya bocor habis deh 1,3 karena sekalian klep. heheheeheeee

13 01 2012
warung DOHC

wadalahhhh #carry ku yo wis tau :mrgreen:

13 01 2012
kidemang soegax

hahaha ono sing kropos jebule masbro 😦

14 01 2012
warung DOHC

iki sing di selep, mung cylinder head e thok pakde? #permukaan cylinder block e ijeh aman? 🙂

14 01 2012
kidemang soegax

ho’oh ndase tok
yang lain masih aman…
pake nya manual malah… kalo pake mesin katanya bisa terlalu banyak berkurang

14 01 2012
warung DOHC

siph siph, coba tak quoted, iki di tantang kon nggarap Jazz e sik ambrol wingi je 😎

1 05 2012
satrio

Wah sama tuh penyakitnya….ane jg baru aja ngeratain cyl head.
Tapi ragu2 nih….aman gk ya buat jalan jauh?(mudik ke jawa gitu…)

2 05 2012
kidemang soegax

tetep ada pengaruhnya masbro…
kalo indikator udah mau ngangkat buru2 menepi aja
jangan lupa cek selalu air radiator
pake oli yg lumayan adem. ane pake deltalube lumayan adem kok

6 09 2012
biruthunder

bar di slep biasane kompresi dadi duwur mas sugax… ati-ati sama gejala nglitik akibat kompresi ketinggian

7 09 2012
kidemang soegax

abis itu gak lama ganti ring piston sekalian masbro.
alhamdulillah sekarang udah enak, mesin kering

7 05 2013
blakkenong

Nasib kita sama sob, mobil tua, grobakku pernah operhed sampek 3 kali, skrang grobak jepangku yg suka nggarong kantong juragannya dang masuk bengkel, slinderkop, katanya, diobo 2jt, puyeng mak !!!

30 08 2013
nico

Gan mobil ane cielo…tuh mobil abis di selep slndrhd nya. Service radiator juga udah. Trus kenapa tempratur bisa smpe 3/4 wter pump bgus. Bocor gk ada.termostat udah di copot

30 08 2013
kidemang soegax

mungkin water jacket nya brayy coba dicek dibengkel

2 10 2013
Endry

Bos,gerobakku colt th’80.air radiator kok kluar dr knalpot (gulu banyak) tu knp ya,apa silinder molet apa bocor?dan gmn solusinaya,mksh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: