Advertisements

(agak) offroad feat kiblawu

23 05 2011

kemaren hari minggu ngajakin “kiblawu” ngobatin hipertensinya 🙂 … soalnya akhir2 ini sering gampang panas (overheat) cepet naik pitam :P. kalo ketemu jalan agak macet dikit… indikator udah setengah naik dikit… padahal juga gak pasang AC, kalo dibiarin bisa bisa macet ditengah jalan karena piston overheat… maklumlah kiblawu udah 20 taon bantuin nganter empunya kesana kemarih… 🙂 kalo dibilang udzur sih belon juga, tampang masih lumayan diajak kondangan :p

(ki blawu)

ternyata emang bener, radiator ada yang bocor dikit.. plus kerak disana sini… hadaaahh…

kemudian saya bawa ke bengkel servis radiator atas saran dari tetangga … sebuah bengkel sederhana dipinggir jalan Semarang – Salatiga. dengan peralatan juga sangat sederhana.. (tapi sayang aku gak ambil gambar bengkel tersebut…) negara ini sebetulnya sangat banyak orang2 kreatif, bayangin aja.. dengan alat pemanas semacam las dengan cuma dipompa injak (tau apa namanya) timah (tenol) sedikit, kuas, air seember gede, udah bisa bikin mobil yang hipertensi jadi berkurang… dan bisa nyekolahin anaknya ampe unipersitas!! Subhanalloh…  setelah sekitar satu jam menunggu… selesai sudah radiator kiblawu selesai di “korok” kalo orang jawa bilang…

hhmm…. bener gak nih kiblawu udah gak hipertensi lagi…. coba ah ke track yang agak sedikit ufrut (offroad) ahihihi… kalo ufrut banged blom brani, secara kiblawu settingan masih cupu banget… ban masih aspal, lum garuk tanah, shock std banget.. dan yang paling ngeri kiblawu masih tuwil (4×2) blum porwil (4×4)… hehehe kata suhu2 uprut tuwil itu mobil banci jiahahhaha!!! rempong deh cyiinnn!!

setelah muter2 cari jalan yang gak begitu uprut tapi juga gak unrut2 banged.. dapet deh di lereng gunung Ungaran.  gak pengen apa2 cuma ngetes bener gak kiblawu udah gak gampang hipertensi aka cepet hot mesinnya… hmmm emang bener.. rata2 jalan pake gigi 1 – 2 dan sering pake stengah kupling terus dengan jalan lumayan gak ramah.. jarum indikator gak seperti kemaren sekarang posisi udah sepertiganya (dibawah setengah. :P)

(ngadem dolo… sambil liatin gunung Ungaran )

(mirip kan???? 😛 :P)

Advertisements

Actions

Information

2 responses

23 05 2011
asmarantaka

wkwkkw…kapan ki iso dijak jalan2 naik kiblawu? 😛

23 05 2011
ki demang

buahahahha… rebutan sik karo anakku jiahahhahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: