Advertisements

apa sih susahnya tersenyum????

20 05 2011

alkisah (halakhh) kemaren ane kirim laporan pajak masa yang ane laporin tiap bulannya… biasa dapet duit ganti transprooottt nomban (20 rebu), pas banget nih bathin ane… mumpung dapet subsidi ane pengen beli pertamax tau kan harga pertamax sekarang?? biasanya “kidemang” (panggilan sayang mongtor ane ePjEt 150 aka piksen)  minumnya oplosan pertamax dan premiyuum hehe maklum juragannya karyawan rendahan gak kuat pertamax buat harian… ntar anak kurang gizi, bini nyap2 lagi hehe..

singkat cerita (halakhh lg) ane masup ke SPBU di daerah Lemah Abang, SPBU itu berlokasi di jalan raya Ungaran dan Bawen, depan pertigaan arah ke Bandungan lupa nomer SPBUnya.  “pertamax 20 rebu mas” ane bilang.. si mas dengan tampang datar diem aja… langsung masukin selang bbm ke tanki mongtor… dia juga gak bilang “dari nol ya mas’ atau apalah standar petugas pompa bensin… ah biasa pikirku… sejurus kemudian ane iseng nanya ‘pertamax harga naik lagi ya mas?  eh mas nya tetep dengan datar diem aja… astaghfirullah batinku… (tekanan darah udah agak kenceng) tak lama dah selesai ngisi uang ane kasihin… ane pikir tadi mungkin masnya gak denger ane tanyain lagi mungkin kalah ama suara lalu lalang kendaraan atau back sound dangdut koplo yang menghiasi SPBU itu… saya panggil lagi dengan suara, nada, birama (halakh) yang sama dengan yang tadi “mas”…. kemudian masnya cuma melihat ke arah ane sambil tetep diem, wah brarti  denger ane tanyain tadi?? batinku… (tekanan darah udah lumayan kenceng nih!) dengan nada agak kenceng ane bilang  ” Mas!! rodo ramah sithik iso ra!!??” (mas agak ramah dikit bisa gak!) dengan dongkol ane stater motor dengan sedikit maen gas ane tinggalin SPBU suraaamm itu..  gak lagi deh ngisi bbm disono.. hadahhh

“kalo emang gak bisa atau males ngomong setidaknya tersenyum mas bro…. ”

bener emang kata Rasulullah senyum itu sedekah… karena emang bikin adem suasana..

kalo senyum gini kan bikiinnn adeeemmmmm duniaaaa  😛

Advertisements

Actions

Information

2 responses

20 05 2011
20 05 2011
ki demang

bruakakakkakak…. ngisi nggojing malah ngece yo dab!! wahahahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: