Purwakarta Resmi Melarang Siswa Siswi Mengendarai Motor Kesekolah, Semoga Menjadi contoh Untuk Daerah Lain

24 07 2015

gaess, mantap bener nih pemerintah daerah Purwakarta, mereka menerapkan “gerakan bersepeda ke sekolah” dan melarang siswa siswi sekolah mengendarai motor ke sekolah, dan bahkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, akan mencabut jaminan pelayanan pengobatan bagi anak yang berkendaraan bermotor di bawah umur,”

093745_sepeda

bapak bupati (baju putih) sedang bersama sama siswa siswi bersepeda

orang tua/ wali juga dilibatkan dalam hal ini, mereka menandatangani kesepakatan dan kesanggupan menaati peraturan. emang bener sih, tanpa ijin orangtua, anak2 juga tidak bisa leluasa memakai kendaraan bermotor sesukanya.

mantap nih semoga daerah2 lain juga mencontoh program ini, selain menekan angka kecelakaan juga bisa mengubah mental untuk taat peraturan.

sippp!!!!





Piye To Iki Pulsar RS200? Kemaren Velg Ambrol Sekarang Handle bar Patah

23 07 2015

gaess, kemaren bersliweran di blogsphere dan portal2 berita tentang ambrolnya velg pulsar Rs 200, menurut berita ambrolnya alloy wheel tersebut ketika pengereman, walah.

Pulsar-RS-200-Wheel

nah yang tak kalah mengenyutkan seperti yang di rilis oleh motorbeam.com ada insiden lain yaitu handle bar atau setang jepit yang patah menjadi dua, waduuhh!! piye to iki?? dua hal aneh untuk sebuah motor baru.

Bajaj-Pulsar-RS200-Handlebar-Break

pada gambar tersebut tidak ada tanda tanda kerusakan paksa, bahkan untuk kasus velg yang ambrol bisa dilihat stangnya juga sudah patah, nah kita tunggu bagaimana Bajaj bereaksi terhadap kejadian ini. sangat berharap banget Bajaj menindaklanjuti masalah ini sampai ke akar. Perusahaan perlu memeriksa kedua proses manufaktur serta kualitas bahan yang digunakan dan memperbaikinya. untuk model-model baru RS 200 ini.
hal seperti ini  membuat pemilik dari RS 200 kehilangan keyakinan dan gamang dgn motornya setelah
mengetahui hal ini. dan s
eharusnya Bajaj mengeluarkan statement official kepada customer atau bahkan mengeluarkan recall kepada produk2 terutama series RS200.





Spion Futura untuk Jimny Katana

20 07 2015

Dear gaess, masih pada mudik? Hehe selamat menikmati macet ya hehe, gaess mau share buat penggemar jimkat nih tentang sepion. Yu kno lah sepion bawaan jip suzy ini kurang “ngincengable” karena bentuknya kurang lebar, kaca juga cenderung datar.
Agak kurang nyaman sih, rata2 para penggemar jimkat menggantinnya dengan spion mobil lain. Seperti milik CJ, atau spion variasi lain.
Tapi rata2 harga lumayan mahal. Diatas 300 ribu. Wah buat kantong bolong seperti saya ini cukup membikin cashflow dapur terganggu hehe
Nah ternyata ada solusi hemat cermat dan bersahaja. Yaitu memakai sepion suzy Futura. Saya mencoba mengaplikasikannya. Dan walaaaaaaa…. Rekomended dari segi harga yg murah sekitar 75ribu rupiah, bentuknya yg lebar dan kaca yg cembung. Membuat pandangan ke belakang semakin leluasa. Cukup “ngicengable” pokoknya. Pemasangannya pun gampang. Dudukan spion masih tetap memakai punya jimkat. Hanya mirrornya yg diganti. Mudah kann???? Berikut penampakannya.

image

image





Himbauan Ke Pemudik Untuk Mampir ke Cek Poin Yang Menggelitik

15 07 2015

gaess, atmosfir ritual tahunan ini hawanya emang udah semakin menggelora, pulang ke kampung halaman yang ngetren disebut mudik memang ditunggu2 kehadirannya, ajang melepas rindu, bersilaturahmi dengan keluarga, sanak family, yang ada di kampung halaman, segala cara dilakukan para mudikers ini, segala alat transportasi digunakan demi kembali ke tanah kelahiran. Nah hal mendasar dan nomor satu adalah kehati2an kita dalam melakukan perjalanan, selain itu juga kerja berat aparat negara dalam hal ini kepolisian dan pihak terkait untuk menjaga atau setidaknya menekan angka kecelakan yang menjadi momok di setiap tahunnya.

Perlu diketahui, pada tahun ini ada yang baru dari kebijakan pemerintah dalam rangka menekan angka kecelakaan khususnya pemudik yang menggunakan motor , yaitu adanya cek poin di setiap sekian kilometer. jika tahun2 sebelumnya cek poin hanya ada di gerbang keluar Jakarta misal di daerah Bekasi, Cikarang, tp th ini ada d beberapa tempat yang disetting sedemikian sehingga setelah setelah 2-3 jam pengendara akan beristirahat. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik motor. Semua pemudik motor diwajibkan masuk area cek poin untuk mendapatkan pemeriksaan fisik dan untuk memberikan waktu beristirahat pengendara.

nah ada salah satu yang menggelitik dari polres Indramayu untuk menghimbau para pemudik motor masuk ke area cek poin. agar pesan tersampaikan kepada pemudik, dengan bahasa yang mudah dimengerti dan akrab mereka mencoba menghimbau, dengan sapaan sapaan seperti ‘bro” “cuuy” dan bahasa2 khas netizen, diharap para pemudik untuk singgah ke cek poin yang disediakan.

kreatif juga cuuuuuuyyyyy :mrgreen:

11760082_925496820825312_1120910325852326668_n

11745503_925496834158644_7745467796205249288_n

11701145_925496797491981_73049712823665489_n





Polisi Gadungan Ini Gemar Menilang dan Meminta Uang Ke Warga

13 07 2015

morning gaess, wah ada ada aja nih ulah polisi abal abal yang satu ini, babak belur dihajar masa setelah kemaren ditangkap di Jalan Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Berawal ketika seorang pengendara motor dihentikan oleh si polisi palsu ini, dan disuruh menunjukkan surat surat, namun karena tidak membawa STNK, kemudian si pelaku meminta uang Rp 50.000. karena tidak mempunyai uang, sikorban terlibat adu mulut dengan pelaku, kemudian si korban meminta bantuan kepada temannya yang bertugas di Dinas Perhubungan, setelah didekati, si petugas Dinas Perhubungan tersebut curiga dengan gerak gerik pelaku, mulai dari pakaian, sampai sepatu yang tidak mencerminkan petugas lalu lintas sungguhan. selang beberapa menit kemudian, petugas dari Kepolisian datang, melihat polisi aseli datang, si pelaku pun segera melarikan diri.

nyamar-jadi-polantas-pria-ini-berani-tilang-dan-minta-duit-ke-warga

polisi gadungan/sumber : merdeka.com

masa sempat mengejar dan berhasil menangkap sipelaku bersembunyi di sebuah rumah sakit, dan menghadiahi beberapa bogem dari yang mentah sampai setengah mateng, menurut Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo . Berdasarkan pengakuan pelaku, baru melakukan aksi dgn modus tilang selama sepekan. dengan alasan karena desakan ekonomi untuk lebaran. untuk pakaian dan senjata air soft gun dia mendapatkan dari temannya.

sudah banyak warga yang di tilang dan disita surat2nya tapi ketika mau diambil di kantor polisi tidak ada surat surat kendaraan tersebut, diduga mereka menjadi korban polisi abal2 ini dan surat surat mereka dibawa si pelaku.








%d bloggers like this: